cool hit counter

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting
.: Home > Berita > Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ponjong Membuka Sekolah Luar Biasa (SLB)

Homepage

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ponjong Membuka Sekolah Luar Biasa (SLB)

Rabu, 31-12-2014
Dibaca: 1232

slb muhammadiyah ponjongGunungkidulonline.com-Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ponjong dengan ketuanya Arif Munandar melakukan sebuah langkah terobosan yang perlu diapresiasi di dunia pendidikan . Langkah tersebut adalah dengan telah dibukanya Sekolah Luar Biasa (SLB) Muhammadiyah Ponjong yang berada di Kompleks SMP Muhammadiyah Ponjong. Dengan alamat  di Susukan Genjahan Ponjong.

Lahirnya SLB ini adalah sebagai bukti pengabdian Muhammadiyah untuk mengembangkan pendidikan bagi seluruh warga masyarakat   tak terkecuali yang kekurangan secara fisik maupun mental.

Direncanakan awal januari 2015 kegiatan belajar mengajar sudah akan dimulai. Kegiatan belajar mengajar akan dimulai jam 13.00 dan bertempat di SMP Muhammadiyah Ponjong. Menurut Rohmiyati,karena SLB Belum memiliki gedung sendiri , KBM dilakukan siang hari karena bergantian dengan KBM murid-murid SMP Muhammadiyah Ponjong.

Sekolah ini diperuntukkan bagi anak-anak yang memiliki cacat seperti tuna rungu, tuna grahita dan tuna wicara. Adapun  calon murid berasal dari kecamatan Ponjong, dan tidak menutup kemungkinan cakupannya akan diperluas sampai seluruh Gunungkidul.

Acara  pembukaan SLB Muhammadiyah Ponjong sudah laksanakan pada Senin (29/12) bertempat di SMP Muhammadiyah Ponjong dengan di hadiri oleh Muspika Kecamatan Ponjong, tokoh masyarakat, Majlis Dikdasmen Muhammadiyah Gunungkidul,orang tua dan calon murid.(ang/gkonline)

 

Sumber: http://gunungkidulonline.com/pimpinan-cabang-muhammadiyah-ponjong-membuka-sekolah-luar-biasa-slb/


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita PCM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website