Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting
.: Home > Berita > Ranting Jembayat Gelar Hari Bermuhammadiyah

Homepage

Ranting Jembayat Gelar Hari Bermuhammadiyah

Jum'at, 20-03-2015
Dibaca: 1263

MARGASARI – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Margasari mengadakan Hari Bermuhammadiyah yang digelar di Ranting Desa Jembayat, Ahad (15/3) lalu. Ketua Panitia, Hendra Apriyadi menjelaskan, bahwa persyarikatan Muhammadiyah menjadi besar karena kontribusi ranting di desa-desa.

’’Kegiatan pengajian Muhammadiyah harus terus diaktifkan. Dengan demikian, kegiatan di ranting bisa terus berkembang,’’ ujar dia.

Adapun, kegiatan tersebut diikuti oleh seratusan peserta dari berbagai unsur, seperti Muhammadiyah cabang dan ranting, Aisyiah, Nasyiatul Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Pemuda Muhammadiyah. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari PCM Margasari, Suratmo menerangkan, bahwa hakikat dan fungsi Mukadimah Anggaran Dasar Muhammadiyah adalah sebagai napas pengabdian dan perjuangan dari segala gerak organisasi.

’’Itu juga merupakan suatu kesimpulan dari perintah dan ajaran Al Qur'an dan As sunah tentang pengabdian manusia kepada Allah dan amal dan perjuangan bagi setiap muslim yang sadar akan kedudukan selaku hamba dan khalifah di muka bumi,’’ ulasnya.

Adapun, Ustadz In Amullah menyebutkan, Angkat Muda Muhammadiyah (AMM) sebagai penerus organisasi di masa mendatang, harus bisa mengambil peran dan melanjutkan perjuangan dan cita-cita persyarikatan. (K22-49)

 

 

Sumber: http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/ranting-jembayat-gelar-hari-bermuhammadiyah/


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita PRM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website