cool hit counter

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting
.: Home > Berita > Ada Pencerahan di "Negeri Di Atas Awan" (PCM Kalibening)

Homepage

Ada Pencerahan di "Negeri Di Atas Awan" (PCM Kalibening)

Jum'at, 22-07-2016
Dibaca: 481

Banjarnegara - Ujung Tombak Dakwah dan Pengkaderan Muhammadiyah adalah Cabang dan Ranting Muhammadiyah. Setiap Ahad Pon diadakan pengajian Akbar dimana merupakan hari bermuhammadiyah bagi PCM Kalibening dan Pandanarum Daerah Banjarnegara Jawa Tengah. Hebatnya kegiatan pengajian ini sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Kekompakan dan mobilisasi jamaah terjalin dengan baik. Sehingga setiap pengajian dihadiri kurang lebih 4000- 5000 jamaah. Uniknya lagi pengajian ini berpindah-pindah, bergilir dari Ranting ke Ranting. Adapun Ranting yang mendapat jatah menjadi tuan rumah, warga Muhammadiyahnya siap menyediakan konsumsi untuk seluruh peserta pengajian tanpa permintaan dari pengurus Rantingnya.

 

PCM Kalibening berada di sebuah kecamatan yang berada di atas dataran tinggi di Banjarnegara Jawa Tengah. Orang menganggap Kalibening adalah "negeri di atas awan" karena berada di dataran tinggi  yang melebihi tingginya awan. PCM Kalibening sendiri merupakan salah satu Cabang yang aktif dan eksis serta memberikan pencerahan bermuhammadiyah bagi umat. Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah, H.M. Jamaludin Ahmad, pernah berkunjung disana. Begitu menariknya sehingga dibuatkan film dokumenter tentang PCM Kalibening yang harapannya bisa menjadi inspirasi bagi Cabang yang lain.

 

Selain itu PCM Kalibening juga akan memiliki Rumah Sakit baru.

"Insya Allah PKU Muhammadiyah Kalibening segera beroperasi. Pembangunan tersebut adalah hasil dari infaq dan semangat warga Muhammadiyah", ungkap Agus Sulistianto, Ketua MPKU PCM kalibening.

 

Beberapa waktu lalu, tanggal 17 Juli 2016, diadakan pendirian Ranting baru, yaitu Ranting Kalibombong. Acara ini mengundang pembicara Ustadzah Hj. Mardliyah. Juga turut mengundang MPKU PWM Jawa Tengah dan PWA Jawa Tengah.

 

 

Kontributor berita: Agus sulistianto (ketua MPKU PCM Kalibening)

 

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Cabang dan Ranting



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website