cool hit counter

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting
.: Home > Berita > LPCR dan LPB Jawa Tengah Adakan Rakerwil Bersama dI Tawangmangu

Homepage

LPCR dan LPB Jawa Tengah Adakan Rakerwil Bersama dI Tawangmangu

Rabu, 26-12-2011
Dibaca: 1272

Karanganyar –Lembaga Pengambangan Cabang dan Ranting (LPCR) dan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PWM Jawa Tengah mengadakan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Se-Jawa Tengah di River Hill Hotel Karanganyar, Jawa Tengah selama dua hari sejak 24-25 Desember 2011. Dua lembaga yang baru lahir di muktamar Muhammadiyah 2010 Yogyakarta dengan penuh semangat melakukan konsolidasi internal guna membangun kesepahaman bersama tentang lembaga tersebut.

 

Menurut Drs. H. Umar AR, Ketua LPCR PWM Jawa Tengah, tema rakerwil ini adalah “Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sebagai basis pengembangan Cabang dan Ranting dan basis kesiapsiagaan penanggulangan bencana”. Karena itu, tujuan kegiatan ini adalah menjalin interaksi positif (informative, komunikatif, koordinatif) kinerja LPCR-LPB dari dank e semua tingkatan pimpinan Muhammadiyah.

 

Selama kegiatan ini berlangsung, ada beberapa acara di antaranya presentasi pedoman petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis LPCR serta pelatihan bersama pemetaan berbasis GIS (Geographical Information System). Rakerwil ini dihadiri oleh sekitar 250-an peserta yang terdiri dari utusan LPCR maupun LPB tingkat Daerah Se-Jawa Tengah. “Ada sekitar 33 PDM yang hadir,” tandas Prof. Daelamy dalam sambutan pembukaannya.

 

Acara pembukaan diadakan pada hari Sabtu, 24 Desember 2011 pada malam harinya. Prakata panitia disampaikan oleh Naibul Umam, S.Ag., M.Si (ketua LPB PWM Jawa Tengah). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. Daelamy selaku ketua PWM Jawa Tengah dan Dr. Phil. Ahmad-Norma Permata, MA selaku ketua LPCR PP Muhammadiyah sekaligus membuka acara dan memberikan wejangan untuk para peserta yang hadir dalam forum ini.


Tags: LPCR PP Muhammadiyah, LPCR PWM Jawa Tengah, LPB PWM Jawa Tengah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Rakerwil



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website