cool hit counter

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting
.: Home > Berita > Berita PCM: STUDY BANDING UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO LAMPUNG DI PCM KREMBANGAN

Homepage

Berita PCM: STUDY BANDING UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO LAMPUNG DI PCM KREMBANGAN

Rabu, 27-02-2013
Dibaca: 1058

Krembangan- Sebagaimana biasanya setiap mahasiswa akan mau selesai menyelesaikan masa tugasnya ada program KKL (Kuliah Kerja Lapangan) begitu juga yang dialami mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) Lampung Fakultas Agama Islam Jurusan Ilmu Penyiaran Islam melakukan KKL di PCM Krembangan Hari Rabu, tanggal 20 Pebruari 2013 sebanyak 42 orang. Kegiatan KKL ini didampingi Dekan UMM Lampung Fakultas Agama Islam Ustad Drs. Sarbini.

“ Kami sudah mendengar bahwa PCM Krembangan menjadi salah satu PCM Percontohan tingkat Nasional yang bisa berkembang pesat ditengah-tengah lokalisasi WTS (Wanita Tuna Susila) Bangunsari dan Kermil-Tambak Asri. Dan juga ikut terlibat aktif dalam proses penutupan lokalisasi Bangunsari. Selain kami ingin mengetahui kiat-kiat dakwah dan proses pembinaan WTS, kami juga ingin memberikan pelajaran langsung kepada mahasiswa agar setelah lulus mahasiswa harus punya niatan dakwah merubah kemaksiatan menjadi kebaikan walaupun ditempat hitam.  “ Ujar Drs Sarbini dalam sambutan kunjungan.

Acara kunjungan ini juga dihadiri selain PCM, PCA, Majelis, AUM dan Ortom Muhammadiyah Krembangan juga dihadiri oleh Ketua PD.M Kota Surabaya Drs. H.M. Zayin Chudori, MA dan Penasehat PDM Kota Surabaya Drs. KH. Abdul Wahid Syukur.

“ Sangat tepat bila UM Metro Lampung datang ke PCM Krembangan, karena bisa memperkenalkan langsung ke mahasiswa medan dakwah yang sangat beragam. Selain itu PCM Krembangan ini terkenal dengan kesolidan dan kebersamaan dalam membangun amal usaha. Kami dikota Surabaya menyampaikan selamat datang dan mohon maaf bila dalam penyambutan ini ada yang kurang berkenan. “ Demikian sambutan Ketua PDM Kota Surabaya Drs. H. M. Zayin Chudori, MA

Setelah sambutan-sambutan diadakan Presentasi singkat kiat-kiat dakwah dilokalisasi oleh Ketua PCM Krembangan H.M. Arif An, SH. Yang kemudian dilanjutkan peninjauan oleh mahasiswa ke amal usaha Muhammadiyah Krembangan. Mulai dari Amal usaha SD, SMP, TK, Panti Asuhan, Rumah Bersalin, Binaan Ekonomi WTS, Binaan Ekonomi, Masjid dll.

Khusus ke Binaan Ekonomi WTS yang tobat dan sekarang sudah berwiraswasta menjadi objek yang paling diminati oleh mahasiswa untuk dijadikan pertanyaan baik seputar kenapa dulu masuk di Lokalisasi dan peran dakwah Muhammadiyah terhadap dirinya.

“ Kami sengaja mengajak langsung seluruh Mahasiswa ke mantan WTS binaan Muhammadiyah yang dibantu oleh Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah yaitu ke Warung Kopi Mbak Renny, Warung Nasi Mbak Shella, Loundry Mbak Muning, Loundry Mbak Dariani, Es Degan Mbak Fitri Handayani dan Jual Sayur Mbak Laminah, karena keterbatasan waktu tidak semua kita kunjungi “, Ujar Ach. Zainul Arifin, AMD Wakil Ketua Pokja Pemberdayaan WTS PCM Krembangan.

 “ Study banding semoga juga menjadi masukan bagi kami agar lebih terpacu untuk meningkatkan dakwah dimasa-masa yang akan datang. Sebab kami menyadari bahwa masih banyak kelemahan yang ada dan perlu ada masukan dari pihak-pihak lain “ Demikian tutup M. Arif AN Ketua PCM Krembangan .

Kegitan kunjungan ini hampir 3  jam  mulai jam 1 sampai jam 3 sore ditutup dengan salam-salaman dan memberikan cindera mata. Semoga semakin akrab dan semakin solid menjaga kebersamaan. (Sutikno, S.Sos/Red)


Tags: Krembangan,study banding,universitas muhammadiyah metro
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita PCM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website