cool hit counter

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting
.: Home > Berita > Unismuh Makassar berhasil Membentuk Ranting Muhammadiyah di Limbung, Kabupaten Gowa

Homepage

Unismuh Makassar berhasil Membentuk Ranting Muhammadiyah di Limbung, Kabupaten Gowa

Senin, 27-05-2013
Dibaca: 945

Makassar - Peserta Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil membuka Ranting Muhammadiyah di Limbung, Kabupaten Gowa, Jumat (24/5/2013).

Wakil Dekan (WD I) FAI Drs Abd Rahim Razak MPd mengatakan, mahasiswa FAI berhasil membuka ranting baru Muhammadiyah di salah satu titik lokasi KKP yaitu Limbung Gowa sebagai bentuk program dalam menjalankan kewajiban selama dua bulan.

"Mahasiswa dalam menjalankan prosesi KKP telah di klasifikasikan berdasarkan tiga program kegiatan utama yaitu, 60 persen untuk persyerikatan Muhammadiyah, 20 persen pengabdian masyarakat, 20 persen untuk profesi," kata Rahim Razak.

Rahim Razak menambahkan bahwa jumlah mahasiswa KKP secara keseluruhan adalah 354 orang yang ditempatkan dibeberapa lokasi untuk membantuk, mengenal lebih jauh persyerikatan serta mampu mengamalkan ilmu yang diperoleh selama duduk dibangku perkuliahan khususnya Al-Islam Kemuhammadiyahan.

Beberapa lokasi KKP yang telah disiapkan untuk mahasiswa di antaranya di untuk Kabupaten Gowa yakni di Kecamatan Limbung , Parangloe, Bonto Marannu, Sungguminasa, dan Palangga, Kabupaten Pangkep, dan beberapa cabang di Makassar yang berlangsung sejak  19 April sampai dengan 20 Mei.

"Selama KKP berlangsung banyak program lain yang berhasil di laksanakan diantaranya Pelatihan Dai Mudah, pengadaan Papan Nama Pimpinan Cabang, Ranting Muhamaadiyah, Aisyiyah Pembinaan TK/TPA," tambahnya.

Ia menambahkan, program ini akan membantu kemudahan proses pendataan warga menjelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2015 mendatang sehingga diharapkan seluruh mahasiswa mampu mendata secara baik terkait jumlah warga Muhammadiyah disetiap  lokasi ditempatkan.

 

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/mobile/index.php/2013/05/25/ranting-muhammadiyah-di-limbung-gowa-dibuka


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website