Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting - Persyarikatan Muhammadiyah

Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting
.: Home > Berita > Baitul Arqom Pimpinan Ranting Muhammadiyah Wirobrajan dan Ortom Tahun 2016

Homepage

Baitul Arqom Pimpinan Ranting Muhammadiyah Wirobrajan dan Ortom Tahun 2016

Rabu, 09-02-2016
Dibaca: 1350

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas dan loyalitas dari semua kader Muhammadiyah berserta Ortomnya, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Wirobrajan adakan acara Baitul Arqam selama dua hari yaitu Sabtu dan Ahad, tanggal 6 dan 7 Februari 2016 di Pusbang Dikti Muhammadiyah yang berlokasi di daerah Kaliurang, Sleman.
 
Program Baitul Arqom sendiri merupakan implementasi dari instruksi PP Muhammadiyah dengan sasaran para simpatisan, kader Muhammadiyah, pimpinan Ortom serta pimpinan dan karyawan dari AUM dengan tujuan meningkatkan pemahaman terhadap ideologi gerakan Muhammadiyah dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah melalui program-program Muhammadiyah.
 
Acara Baitul Arqom ini diawali dari sambutan oleh Ketua PRM Wirobrajan yang kemudian dibuka oleh Ketua PCM Wirobrajan.
 
Adapun materi yang diberikan ada 4 tema. Di hari pertama terdapat 3 materi. Yaitu tentang (1) Optimalisasi Perkaderan di Ranting, yang diisi oleh Bpk. Ikhwan Ahada, beliau adalah Ketua LPCR PWM DIY serta menjabat  Ketua PCM Wirobrajan; (2) Komitmen bermuhammadiyah dan berorganisasi Muhammadiyah oleh Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Bpk. Faturahman Kamal; (3) Ibadah Praktis: Perspektif Manhaj Tarjih Muhammadiyah, oleh Bpk. Dahwan, dari Majelis Tarjih PP Muhammadiyah. Dan di hari keduanya diisi oleh Bpk. Yusuf A. Hasan, beliau Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, membahas tentang (4) Paham Agama dalam Muhammadiyah. Di ahad paginya peserta diajak mengikuti kegiatan out bond yang dibimbing oleh Bpk. Muh. Samsudin.
 
Kegiatan Baitul Arqom sebagai proses rekrutmen dan kaderisasi yang dilakukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Wirobrajan hingga saat ini terus berjalan. (AG)

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Cabang dan Ranting



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website